Rabu, 05 September 2012

Mengatasi Rambut Rontok | Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami


Mengatasi Rambut Rontok | Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami - Masalah rambut rontok memang banyak dikeluhkan banyak orang terutama bagi kaum perempuan. Pasti sangat menyebalkan bukan jika saat menyisir banyak rambut yang rontok di mana-mana. Mewarnai, meluruskan, ataupun hair modelling lainnya seringkali membuat akar rambut rapuh sehingga mudah mengalami kerontokan. Seringkali shampoo yang digunakan untuk Mengatasi Rambut Rontok kurang cocok dengan kondisi kulit kepala sehingga hasil menjadi kurang maksimal.



Berikut beberapa tips mudah yang bisa dicoba bagi Anda yang mengalami kesulitan dalam Mengatasi Rambut Rontok. Perawatan secara teratur akan memberikan hasil yang maksimal.

1. Memijat kulit kepala 
Melakukan pemijatan pada kulit kepala dapat membuat peredaran darah menjadi lancar. Dapat juga digunakan minyak essential supaya rambut tetap terawat.

2. Menggunakan campuran kuning telur dan minyak zaitun
Pada saat rambut dalam keadaan basah, oleskan campuran kuning telur dan minyak zaitun pada ujung rambut. Perbandingan yang digunakan satu kuning telur dicampur dengan dua sendok minyak zaitun. Diamkan selama beberapa menit lalu bilas sampai bersih. Selama satu bulan lakukan secara rutin seminggu sekali. 

3. Menggunakan minyak hangat
Minyak yang digunakan dapat berupa minyak zaitun, minyak kelapa atau jojoba oil. Minyak tersebut dihangatkan dalam microwave beberapa menit. Setelah itu dioleskan di kulit kepala sambil melakukan pemijatan lembut. Diamkan selama kurang lebih satu jam kemudian dibilas hingga bersih.

4. Menggunakan seduhan teh hijau
Dua kantung teh hijau diseduh dengan air hangat kemudian dioleskan secara merata di rambut dan kulit kepala. Diamkan sejenak selama kurang lebih satu jam kemudian dibilas.

5. Menggunakan jus bawang putih atau jahe
Sebelum tidur oleskan jus bawang putih atau jahe pada kulit kepala. Keesokan harinya bilaslah rambut hingga bersih. Kedua bahan ini mampu membuat rambut menjadi subur.

Beberapa tips Mengatasi Rambut Rontok di atas tentunya tidak sulit dilakukan dan bahan yang dianjurkan pun mudah didapat. Semoga dapat bermanfaat dan membantu Anda yang mengalami masalah dengan kerontokan rambut. Selamat mencoba....


ARTIKEL TERKAIT:

1 Comments
Tweets
Komentar

1 komentar: